Bola389 Server International

Berita Menarik Setiap Hari

Uncategorized

Nice Place de la concorde now on


Place de la Concorde adalah salah satu tempat paling ikonik di Paris, Prancis. Sebagai salah satu lapangan terbesar di kota ini, Place de la Concorde memiliki sejarah yang panjang dan menarik yang melibatkan berbagai peristiwa penting dalam sejarah Prancis. Dengan luas lebih dari 8 hektar, lapangan ini terletak di pusat kota Paris, di ujung barat Champs-Élysées dan di seberang Sungai Seine dari Jardin des Tuileries. Bangunan-bangunan Bola389 yang mengelilingi lapangan, termasuk Hôtel de Crillon dan Musée de l’Orangerie, memberikan sentuhan kemewahan dan budaya yang mendalam pada tempat ini.

Sejarah Place de la Concorde dimulai pada abad ke-18, ketika lapangan ini awalnya dikenal sebagai Place Louis XV junwuwriter. Pada awalnya, lapangan ini adalah tempat bagi Patung Louis XV, yang didirikan pada tahun 1763 sebagai penghormatan kepada raja Prancis tersebut. Namun, pada periode Revolusi Prancis, lapangan ini menjadi saksi dari perubahan besar dalam sejarah Prancis.

Pada tahun 1792, Patung Louis XV dihapuskan dan digantikan oleh guillotine, yang menjadi simbol dari teror Revolusi Prancis. Ribuan orang dieksekusi di sini, termasuk Raja Louis XVI dan Ratu Marie Antoinette. Setelah periode revolusioner berakhir, lapangan ini mengalami serangkaian perubahan nama, sebelum akhirnya dinamai Place de la Concorde sebagai simbol rekonsiliasi dan perdamaian pada tahun 1795.

Selama abad ke-19, Place de la Concorde menjadi pusat kegiatan politik dan budaya di Paris. Pada tahun 1836, obelisk Luxor yang spektakuler didirikan di tengah lapangan sebagai hadiah dari Mesir kepada Prancis. Obelisk ini memberikan sentuhan eksotis pada lapangan yang indah ini dan menjadi salah satu landmark paling ikonik di Paris.

Selama masa keemasan Kekaisaran Prancis di bawah Napoleon III, Place de la Concorde mengalami transformasi besar. Sejumlah patung-patung yang mewah dan air mancur yang megah ditambahkan untuk menambah kemegahan lapangan ini. Pada tahun 1836, dua air mancur monumental, disebut Air mancur Maritime dan Air mancur Fluvial, dibuat oleh Jacques Ignace Hittorff, memberikan nuansa megah yang tak tertandingi pada lapangan ini.

Pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, Place de la Concorde menjadi saksi dari berbagai peristiwa penting dalam sejarah Prancis. Pada tahun 1900, lapangan ini menjadi tuan rumah Pameran Dunia Paris yang terkenal, yang menandai berbagai prestasi teknologi dan budaya pada masanya.

Selama abad ke-20, Place de la Concorde terus menjadi pusat kegiatan politik dan budaya di Paris. Selama Perang Dunia II, lapangan ini menjadi saksi dari pendudukan Jerman di Paris dan kemudian pembebasan kota tersebut pada tahun 1944. Perayaan besar diadakan di sini untuk merayakan kebebasan dari penindasan Nazi.

Hingga saat ini, Place de la Concorde tetap menjadi salah satu tempat yang paling ramai dikunjungi di Paris. Setiap tahunnya, jutaan wisatawan dari seluruh dunia datang ke sini untuk menikmati pemandangan yang indah dan bersejarah yang ditawarkan oleh lapangan ini. Champs-Élysées yang terkenal, dengan deretan toko-toko mewahnya, terbentang di satu sisi lapangan, sementara Taman Tuileries yang indah terletak di seberang Sungai Seine.

Selain menjadi tujuan wisata utama, Place de la Concorde juga menjadi tempat untuk berbagai acara dan peristiwa penting. Konser-konser musik, perayaan kemerdekaan nasional, dan parade militer sering diadakan di sini, menambah kehidupan dan semangat pada lapangan yang megah ini.

Keindahan arsitektur, sejarah yang kaya, dan lokasi yang strategis membuat Place de la Concorde menjadi salah satu tempat yang paling penting dan menarik di Paris. Sebagai salah satu simbol dari kebesaran dan keindahan kota ini, lapangan ini terus menjadi daya tarik bagi wisatawan dari seluruh dunia dan menjadi saksi dari berbagai peristiwa penting dalam sejarah Prancis. Dengan begitu banyak cerita dan keindahan yang ditawarkan, Place de la Concorde tetap menjadi bagian integral dari pesona kota Paris yang abadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *