The Unique of Damnoen Saduak

Pasar Terapung Damnoen Saduak adalah salah satu atraksi wisata yang paling terkenal di Thailand. Terletak di Provinsi Ratchaburi, sekitar 100 kilometer barat daya dari Bangkok, pasar ini menawarkan pengalaman unik berbelanja dan menjelajahi budaya lokal Thailand.

Berikut adalah gambaran lengkap tentang Pasar Terapung Damnoen Saduak:

Sejarah

Pasar Terapung Damnoen Saduak telah ada sejak abad ke-19. Dibangun pada masa pemerintahan Raja Rama IV, pasar ini awalnya dibuat untuk memfasilitasi perdagangan dan transportasi lokal di wilayah tersebut. Terletak di terusan Damnoen Saduak yang dibangun pada tahun 1866 oleh Raja Rama IV, pasar ini menjadi salah satu pasar terapung terbesar dan paling terkenal di Thailand.

Lokasi

Pasar Terapung Damnoen Saduak terletak di Distrik Damnoen Saduak, Provinsi Ratchaburi, Thailand. Jaraknya sekitar 100 kilometer barat daya dari pusat kota Bangkok. Untuk mencapainya, biasanya para wisatawan dapat menggunakan bus , mobil sewaan, atau tur yang diatur oleh agen perjalanan.

Aktivitas

  1. Berbelanja: Pasar ini terkenal karena penjualnya yang berdagang dari perahu ke perahu, menjual berbagai barang seperti buah-buahan tropis, sayuran, makanan siap saji, kerajinan tangan, pakaian tradisional, serta barang-barang suvenir lainnya . Pengunjung dapat berkeliling pasar dengan menyewa perahu atau sekadar berjalan di sepanjang tepi terusan.
  2. Menikmati Makanan Lokal: Di sekitar pasar, terdapat banyak warung dan penjual makanan jalanan yang menawarkan berbagai hidangan lezat Thailand seperti mi goreng, sup Tom Yum, nasi goreng, serta makanan ringan dan minuman segar.
  3. Jalan-jalan di sekitar Terusan: Selain berbelanja di pasar terapung, pengunjung dapat menjelajahi terusan Damnoen Saduak dengan menyewa perahu. Ini memberi mereka kesempatan untuk melihat kehidupan sehari-hari masyarakat lokal di sepanjang tepian sungai dan terusan.
  4. Fotografi: Pasar Terapung Damnoen Saduak menawarkan pemandangan yang sangat fotogenik, baik itu perahu yang dipenuhi dengan barang dagangan warna-warni maupun pemandangan budaya dan arsitektur lokal di sekitarnya. Ini menjadi daya tarik besar bagi wisatawan yang gemar berfotografi.

Tips bagi Pengunjung

  • Datanglah Pagi: Pasar Terapung Damnoen Saduak paling ramai pada pagi hari, sebaiknya kunjungi pasar sebelum jam 9 pagi untuk menghindari kerumunan dan menikmati suasana yang lebih tenang.
  • Tawar-menawar: Tawar-menawar adalah bagian dari pengalaman belanja di pasar terapung ini. Pastikan untuk menawar dengan sopan namun tegas.
  • Coba Makanan Lokal: Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan dan minuman lokal yang ditawarkan di sekitar pasar. Ini adalah cara yang bagus untuk merasakan kekayaan kuliner Thailand.

Pasar Terapung Damnoen Saduak adalah destinasi wisata dari Lapakslot777 yang menarik bagi mereka yang ingin merasakan kehidupan dan budaya lokal Thailand secara langsung, sambil menikmati pengalaman berbelanja yang unik di atas perahu di tepi terusan yang indah.


Posted

in

by

Tags:

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *